Kamis, 12 April 2012

Super Junior Dapat Predikat Guru Bahasa Korea Terbaik



 
image
SEOUL, suaramerdeka.com - Boyband Super Junior (SuJu) tidak hanya dielu-elukan di Asia saja. Tapi seantero dunia ini mengenal eksistensinya di jagat hiburan. Tak heran kalau orang asing pun memberikan predikat kepada mereka.
Buktinya, setelah dilakukan survey mengenai K-Pop terhadap 524 orang asing di Korea Selatan pada 26-31 Maret lalu. Hasilnya begitu mencengangkan, SuJu terpilih menjadi guru terbaik untuk mengajarkan bahasa Korea kepada orang asing.
Pertanyaan dalam survey itu adalah "Siapa selebriti yang akan menjadi guru bahasa Korea terbaik?" Dari ke-524 warga asing yang berasal dari 65 negara itu menyatakan SuJu yang layak menjadi guru bahasa Korea terbaik dengan menempati posisi pertama (22,1 persen).
Sementara pada posisi kedua ada TVXQ dengan perolehan 14 persen, Girls' Generation di posisi ketiga dengan total 12,5 persen. Big Bang menempati peringkat keempat dengan persentase 9,6 persen.
Gelar tersebut diberikan oleh Pendidikan Internasional Universitas Kyung Hee untuk mengetahui sampai sejauh mana dunia mengenal K-Pop.
"Survey ini membuat kita tahu bagaimana pendapat orang luar negeri mengenai K-Pop yang akhir-akhir ini menggeliat di seluruh dunia," kata Kim Joon Sup mewakili pihak Universitas. "Sepertinya perhatian dunia kepada K-Pop semakin meningkat dan pemahaman terhadap budaya Korea semakin bertambah pesat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Tail- Heart 1 Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free Tail- Heart 1 Cursors at www.totallyfreecursors.com